Tarif Parkir Pasar Minulyo Bakal Naik Dua Kali Lipat

79

PACITAN – Tarif parkir Pasar Minulyo dinilai terlalu murah. Sesuai Perda 64/2018 tentang Retribusi Pasar, tarifnya naik dua kali lipat. Aturan baru ini mulai diberlakukan Oktober mendatang. ‘’Kenaikan ini juga menyesuaikan kondisi pasar yang sudah direnovasi,’’ tutur Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Pacitan, Supomo.

Supomo yakin tarif parkir baru ini tidak memberatkan. Terlebih, pengenaan tarifnya selama ini dipandang lebih murah dari dari daerah lain. Juga, sepadan dengan penyempurnaan lahan parkir. ‘’Sekarang, parkir kendaraan mudah. Keluar-masuk pasar juga leluasa,’’ imbuhnya.

Disperindag juga ancang-ancang menaikkan sewa los dan kios di tahun depan. Besarannya menyesuaikan kapasitas dan space di setiap lapaknya. Kenaikannya pun dipastikan tidak memberatkan pedagang. ‘’Akan diberlakukan menyeluruh di 15 pasar,’’ tegasnya.

Wahyu, pengunjung Pasar Minulyo gamang dengan wacana kenaikan tarif parkir tersebut. Pembeli asal Sirnoboyo itu mengaku setiap hari datang ke pasar untuk berbelanja kebutuhan dasar jualannya. ‘’Selama ini parkir tak ada yang jaga. Kalau tarifnya naik, saya harap ada petugasnya,’’ ujarnya.

Endang, pengunjung lainnya memandang wajar kenaikan tarif parkir tersebut. Dia sadar, tarifnya jauh bila dibandingkan daerah lain. Pun, kenaikan yang bakal diberlakukan itu masih dipandangnya wajar. ‘’Tempat parkirnya sudah lebih baik karena sudah dipaving,’’ katanya. (mg6/fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here