Pacitan

Tanya Info Pekerjaan tapi Diabaikan

Job Fair Diskop-UM Dikeluhkan Pencaker

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan –  Event job fair Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop-UM) Pacitan menuai keluhan dari sejumlah pencari kerja (pencaker). Puji Lestari, salah satunya, yang menilai pelayanan beberapa stan penyedia lowongan kerja (loker) kurang memuaskan. ‘’Diabaikan oleh penjaganya,’’ kata warga Desa/Kecamatan Bandar itu Kamis (14/11).

Puji menyebut, petugas sibuk main handphone ketika ditanya seputar informasi. Hal yang wajar karena fresh graduate. Belum punya pengalaman tentang tata cara dalam mencari pekerjaan. ‘’Padahal, saya tanya baik-baik,’’ ujarnya.

Yogi Alfiandy, pencaker lain, turut mengeluhkan pelayanan event selama dua hari sejak Rabu lalu (13/11) itu. Karyawan dan human resource development (HRD) dari perusahaan peserta job fair disebut tidak memberi respons yang baik. ‘’Jadinya tidak nyaman,’’ ucapnya.

Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Diskop-UM Pacitan Witjaksono Mahargo mengklaim pelayanan kepada pencaker cukup memuaskan. Kalaupun ada yang mengeluh, itu karena faktor nonteknis. Dia berdalih perusahaan peserta job fair juga mengikuti kegiatan serupa di daerah lain. Kemungkikan petugasnya kelelahan. ‘’Para pencari kerja terlalu pilih-pilih, seharusnya tidak begitu,’’ kilahnya.

Witjaksono mengatakan, banyaknya pelajar kelas XII datang karena dikirim sekolahnya masing-masing sebagai sarana edukasi. Dalam event pertama Juli lalu, ada sekitar dua ribu pengunjung. ‘’Kali ini pengunjung lebih banyak lagi karena lowongan yang tersedia lebih banyak,’’ katanya seraya menyebut ada 44 penyedia loker. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close