Ponorogo

Tanjakan Ngabel Jadi Daya Tarik Utama

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pesona Telaga Ngebel ternyata memikat hati para cyclist dari berbagai daerah. West Wilis Road Bike (W2RB) sebagai panitia pelaksana (panpel) memilih objek wisata unggulan Pemkab Ponorogo itu sebagai tempat perayaan bersepeda dengan rute komplet akhir pekan besok (17/11).

Betapa tidak, ratusan cyclist yang ikut serta dihadapkan dengan rute flat dan tanjakan bergradien sampai 16 persen tersebut. Total seluruh pesepeda bakal menempuh jarak sejauh 60 kilometer. Rutenya, start dari Alun-Alun Ponorogo kemudian berkeliling kota sebelum melewati Somoroto, Balong, Siman dan pit stop di Semanding, Jenangan. ‘’Mulai dari pit stop Semanding nanti race (balapan) menuju Telaga Ngebel,’’ kata Ketua Panitia Ngebel Ride W2RB Agung Prasetyo Jumat (15/11).

Dia memastikan tanjakan ke Ngebel menjadi daya tarik utama para cyclist. Apalagi, ada perebutan status King of Mountain (KoM) untuk empat kategori berbeda. Terdiri dari under 35 lokal dan non lokal. Serta, upper 35 lokal dan non lokal. ‘’Total ada sekitar 216 cyclist yang ikut ambil bagian,’’ ungkap Agung.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan Ngebel Ride itu merupakan bagian dari perayaan tahun wisata yang dicanangkan oleh Pemkab Ponorogo. Kendati baru penyelenggaraan perdana, dia berharap Ngebel Ride bisa menjadi embrio event bersepeda dengan skala lebih besar beberapa tahun mendatang. (naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close