Ngawi

Tambah 402 CPNS, Gaji ke-13 Membengkak

NGAWI – Semakin tajir saja pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkab. Setelah pada Mei lalu mendapat tunjangan hari raya (THR), bulan ini mereka memperoleh gaji ke-13. ‘’Sudah siap (anggarannya). Rencananya akan kami bayarkan minggu depan,’’ kata Kepala Badan Keuangan Ngawi Bambang Supriyadi Senin (11/6).

Bambang menjelaskan, untuk pembayaran gaji ke-13 kali ini disiapkan anggaran sekitar Rp 43,9 miliar. Nominal tersebut lebih banyak dibanding bujet untuk membayar THR bulan lalu. Sebab, selain ASN, bupati, anggota DPRD, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga kebagian. ‘’Ada tambahan CPNS, jadi anggarannya bertambah, sekitar Rp 600 juta’’ ungkapnya.

Dia menyebut, dari data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi, jumlah CPNS setempat saat ini tercatat sebanyak 402 orang. ‘’Dasarnya gaji bulan Juni ini sesuai aturan yang ada,’’ ujarnya sembari menyebut pemberian gaji ke-13 mengacu peraturan pemerintah (PP) dan perbup yang berlaku.

Sesuai aturan tersebut, lanjut Bambang, besaran gaji ke-13 mengacu gaji Juni 2019 dikurangi tunjangan beras, potongan iuran wajib pegawai, dan tabungan perumahan. Pun, untuk anggota dewan yang dibayarkan hanya gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan. ‘’Jadi. tidak sama persis dengan gaji bulan ini,’’ jelasnya.

Pembayaran gaji ke-13 tahun ini rencananya dilakukan pada 17 Juni mendatang. Pun, pihaknya masih menunggu pengajuan surat perintah membayar (SPM) kepada badan keuangan dari dua kecamatan. ‘’Kami tunggu sampai akhir pekan nanti,’’ pungkasnya. (tif/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close