Talut Parkiran Puskesmas Sine Ambrol

15

NGAWI – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sine sejak siang sampai sore pada Minggu lalu (14/4) mengakibatkan talut area parkir Puskesmas Sine ambrol. Beruntung, insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. ‘’Kejadiannya (ambrol, Red) malam, sekitar pukul 20.00,’’ kata Kepala Puskesmas Sine Yeni Rusmawati, Senin (15/4).

Yeni menduga ambrolnya talut area parkir itu ambrol akibat bagian bawahnya tergerus derasnya air sungai di depannya bersamaan hujan lebat yang mengguyur. ‘’Untuk parkir, sementara dipindah ke lokasi lain yang aman,’’ ujarnya sembari memastikan kondisi tersebut tidak akan memengaruhi pelayanan kesehatan di puskesmas.

Yeni yang belum genap setahun menjabat kepala Puskesmas Sine itu mengaku tidak banyak tahu seluk beluk talut sebelumnya. Mulai kapan dikerjakan, rekanan yang menggarap, hingga dana yang dibutuhkan. ‘’Anggarannya berapa saya kurang paham. Informasi dari KTU (kepala tata usaha, Red) puskesmas, talut dibangun sekitar 2016-2017,’’ tuturnya.

Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi bakal diambil pihak Puskesmas Sine terkait perbaikan lahan parkir tersebut. ‘’Yang jelas, area parkir merupakan sarana dan prasarana yang diperlukan puskesmas,’’ pungkas Yeni.

Pantauan Radar Ngawi, talut parkiran Puskesmas Sine yang ambrol itu panjangnya 30-an meter. Sedangkan tingginya sekitar lima meter dan lebar satu meter. Sementara, material reruntuhan meluber ke sungai di depannya. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here