Tak Serius, MPFC Siap-Siap Terpuruk!

400

MADIUN – Madiun Putra Football Club (MPFC) masih belum bisa beranjak dari permainan buruk. Di Stadion Wilis yang notabene kandang mereka sendiri, Blue Force gagal menjinakkan Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon) dalam laga bertajuk friendly match Sabtu lalu (9/6). MPFC menyudahi laga dengan skor 1-1 melawan tim dari kasta Liga 3 Regional Jatim itu. ’’Hasilnya belum cukup memuaskan,’’ kata Ketua Harian MPFC Armaya singkat.

Madiun Putra mengawali pertandingan dengan permainan yang kurang meyakinkan. Sejak kickoff babak pertama, Persepon lebih mendominasi permainan. Namun demikian, bukan berarti Purniawan dkk tidak mendapatkan peluang. Serangan Madiun Putra tercatat beberapa kali membahayakan gawang Persepon yang dikawal M. Diaz.

Di menit 44, MPFC berhasil mengonversi peluang menjadi gol. Berawal dari tusukan umpan manis dari lini tengah, Purniawan dapat berhadapan langsung dengan kiper Persepon. Sayangnya, sepakan striker senior itu membentur kaki kiper. Namun begitu, Budi, pemain seleksi Madiun Putra dari PS Taman Putra, dapat dengan sigap menceploskan bola liar. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tim berjuluk Blue Force itu.

Memasuki babak kedua, permainan MPFC justru tidak berkembang lebih baik. Sejak peluit babak kedua dibunyikan, Persepon justru kian berani mendominasi permainan. Madiun Putra pun terkurung di lapangan kandang mereka sendiri. Petaka muncul di menit 80’. Agus Firmansyah sukses menceploskan bola ke gawang MPFC lewat sepakan cantik melambung mengecoh kiper. ’’Sangat disayangkan keunggulan tidak mampu dipertahankan. Ini menjadi catatan,’’ kata pria yang akrab disapa Yayak itu.

Di daftar susunan pemain uji coba kemarin, padahal Madiun Putra menurunkan empat pemain senior. Selain Purniawan, ada Slamet Harmoko, Wendik Setyo, dan Alfian. Sisa 14 pemain merupakan  pemain seleksi dari berbagai tim amatir. Yayak menyebut, pihaknya masih akan terus menyeleksi pemain dan menggelar uji coba demi mematangkan tim sebelum mengarungi kompetisi Piala Indonesia dan Liga 3 Zona Nasional. ’’Kami terus mengevaluasi performa tim, sampai menemukan susunan sebelas pemain terbaik,’’ pungkasnya.(naz/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here