Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan 13 Ton Pupuk Terguling

156

PONOROGO – Ini akibatnya kalau kendaraan tidak kuat menanjak. Sebuah truk bermuatan pupuk terguling di Dusun Gondang, Tumpuk, Sawoo. Laka lantas tunggal  yang terjadi pukul 11.00 itu menyita perhatian warga setempat. ‘’Sebelumnya sopir sudah yakin bisa melalui tanjakan itu,’’ kata Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono.

Nahas itu bermula saat truk nopol AE 8411 US yang dikemudikan Imam Syafii, warga setempat, mengambil pupuk 13 ton di Desa Sawoo. Syafii tidak khawatir dengan muatan sebanyak itu. ‘’Tidak kepikiran kalau jalannya sempit dan menanjak,’’ lanjutnya.

Saat memasuki jalan sempit, sopir mengurangi kecepatan sebelum akhirnya menggeber gas untuk menaklukkan tanjakan di lokasi tersebut. Nahas, truk terhenti lantaran tidak kuat menanjak.

Sopir pun panik. Dia lantas menarik hand rem agar truknya tidak mundur, namun gagal. Truk tetap melorot mundur ke arah kanan jalan. Sebelum terguling, muatan berhamburan memenuhi jalan. Beruntung, truk tidak terjun ke jurang yang curam di kiri jalan. (mg7/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here