Tak Bisa Ke Lain Hati, Capres 01 Unggul Sementara di Bumi Reyog

204

PONOROGO – Warga Bumi Reyog sulit berpindah ke lain hati. Pilihan mayoritas untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan tetaplah tertuju kepada Presiden Joko Widodo bersama wakilnya, Ma’ruf Amin.

JOKOWI-MA’RUF unggul 71 persen dari jumlah suara masuk 65 persen, kemarin (18/4). Keunggulan perolehan suara real count dari Bakesbangpol Ponorogo itu merata di seluruh kecamatan. ‘’Kemungkinan besar hitungan akhirnya tidak banyak berubah. Karena data ini riil berdasar hasil rekapitulasi di tiap TPS,’’ ungkap Kabid Sospol Bakesbangpol Ponorogo Karji.

Karji membeber data sementara hasil real count yang dilakukan desk pemilu bakesbangpol. Hingga pukul 10.00, suara yang terdata masuk mencapai 483.621, atau 64,28 persen. Dari angka tersebut, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 335.232 suara (71 persen). Sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno meraup 135.443 suara (29 persen). ‘’Data dari seluruh kecamatan sudah masuk, minus beberapa desa saja. Paslon 01 unggul di seluruh kecamatan,’’ tegasnya.

Karji memastikan, setiap data yang masuk seratus persen bagian dari perhitungan pasti. Data yang disajikan bakesbangpol bukanlah quick count maupun exit poll. ‘’Kami mempunyai operator di tiap-tiap kecamatan yang tugasnya mengumpulkan hasil penghitungan di seluruh TPS di wilayahnya,’’ urainya.

Hingga menjelang siang kemarin, hanya Kecamatan Sawoo yang rendah rekapan datanya. Baru satu desa yang telah masuk. ‘’Memang ada beberapa kendala, salah satunya medan. Ada yang pengiriman datanya cukup terkendala sinyal telekomunikasi,’’ imbuh Karji. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here