Tabrak Pikap Parkir, Moncong Avanza Ringsek

109

MAGETANTwin road Maospati-Magetan semakin rawan. Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di kawasan itu  terus meningkat tahun ini. Kemarin (29/12) Toyota Avanza nopol AG 1038 WA yang dikemudikan Wawan Gusta Handaka, 22, warga Loceret, Nganjuk, menabrak pikap parkir.

Avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Maospati. Wawan saat itu melaju beriringan dengan mobil di depannya di jalur searah, twin road. Jaraknya cukup dekat. Mobil di depan Wawan berhasil menghindari pikap parkir nopol AE 8979 ND milik Amin Muhaimin. Nahas, justru mobil Wawan menabrak.  ’’Pikapnya itu parkir, seharusnya tidak parkir di lokasi jalur searah di sisi kanan,’’ kata Sukarno, salah seorang warga.

Pasca kejadian, Avanza langsung berhenti. Kondisinya ringsek di bagian moncong. Kejadian itu langsung dilaporkan polisi. Brigadir Supriyanto, salah seorang penyidik yang melakukan olah TKP, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu diduga karena kecerobohan sopir pikap. Sebab, kendaraannya parkir di lokasi yang tidak semestinya. TKP berada di jalur searah dan sudah ada larangan berhenti karena masuk jalur cepat. Kecuali kondisi darurat boleh berhenti. ’’Pikap salah parkir,’’ tegasnya.

Kedua sopir langsung dibawa ke Mapolres Magetan. Termasuk barang bukti Avanza dan pikap. ’’Kami masih minta keterangan lebih lanjut,’’ tuturnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here