Tabrak Guardrail Tol Mantingan-Ngawi, Innova Ringsek

574

NGAWI – Abdul Rahman Al Ahsan, 2, dan Azka Azzahra Ahsan, 1, dilimpahi mukjizat. Dua bayi di bawah lima tahun (balita) tersebut selamat dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hebat di Km 573+200 ruas tol Mantingan-Ngawi.

Informasi yang dihimpun, laka lantas bermula saat dua balita kakak-beradik tersebut berkendara bersama orang tuanya, Muhammad Ahsan, 34, dan Pransika Eksy Yonita, 29. Kala itu, keluarga Jalan Seno, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, ini melaju dari arah barat dengan Toyota Innova nopol N 1385 AA dengan kecepatan tinggi.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), laju Avanza kelir silver tersebut mendadak oleng. Moncong mobil kemudian menghantam ujung guardrail di lokasi kejadian. Saking kerasnya hantaman, ujung pembatas jalan tol itu melibas kap depan mobil hingga kaca depan kanan bawah.

Mobil terpelanting belasan meter hingga berputar arah menjadi menghadap ke barat dengan dengan kondisi moncong ringsek. Pun, sekitar 10 meter guardrail terlepas dari besi pengaitnya. ‘’Mobil oleng ke kiri dan mengalami selip sendiri,’’ kata Kanit Laka Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo kemarin (21/1).

Akibat kejadian itu, Ahsan dan kedua anaknya menderita luka babras. Sedangkan Pransika istrinya mengalami luka benturan di dahi dan robek pada lutut kiri. ‘’Mobil saat ini masih kami amankan di pos,’’ tutur Cipto kepada Radar Ngawi.

Mengetahui insiden tersebut, sejumlah polisi dan petugas tol mendatangi TKP dan menolong korban. Ahsan berserta anak-istrinya segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. ‘’Mobil saat ini masih kami amankan di pos,’’ pungkas Cipto. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here