Tabloid Indonesia Barokah Masuk Magetan

212

MAGETAN – Peredaran tabloid Indonesia Barokah sudah menyasar Magetan. Seorang warga Nguntoronadi bernama Ahmad Jaimin mengaku telah mendapat paket kiriman berisi enam eksemplar tabloid yang terindikasi memuat isu sensitif terkait Pemilu 2019 tersebut. ‘’Saya terima pada Kamis lalu (17/1),’’ katanya kepada Radar Magetan kemarin (24/1).

Jaimin mengungkapkan, isi konten tabloid itu seputar materi dakwah keagamaan dan situasi politik nasional saat ini. Rencananya tabloid tersebut bakal dia sebar ke para jamaah masjid. Tapi, Jaimin belakangan menyurutkan niatnya membagikan tabloid tersebut karena khawatir dianggap meresahkan masyarakat. ‘’Kalau isinya buletin (positif, Red) akan saya bagikan,’’ ujarnya.

Sekilas tabloid itu memang berisi tentang keagamaan. Tapi, setelah halamannya dibuka terdapat konten berita yang mempertanyakan tentang reuni 212 bermuatan politik atau tidak. Di halaman lainnya bahkan membahas secara spesifik tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ‘’Saat ini tabloidnya sudah diamankan oleh pihak berwajib,’’ kata mantan sekdes Goranggareng itu.

Babinsa Koramil Nguntoronadi Pelda Effendi mengatakan, temuan tabloid Indonesia Barokah tidak di Masjid Baitul Mustofa saja. Bahkan, tabloid itu sudah beredar di beberapa masjid di Maospati.

Hanya, sampai dengan saat ini pihaknya belum bisa menemukan siapa pengirim tabloid itu. Meski demikian, dia mengimbau warga untuk tetap mewaspadai peredaran tabloid tersebut yang dianggap bisa menimbulkan polemik. ‘’Kami minta warga selalu waspada terhadap kasus yang bisa memberikan dampak negatif seperti memecah belah umat beragama,’’ kata Effendi. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here