Suyatno Ketua, Ali Basri Jabat Wakil Ketua DPRD Sementara

158
WAKIL RAKYAT: 45 anggota DPRD Magetan periode 2019–2014 diambil sumpah dan janji jabatannya oleh Ketua PN Maulia Martwenty Ine.

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sebanyak 45 anggota DPRD Magetan periode 2019–2014 diambil sumpah dan janjinya Jumat (23/8). Prosesi itu dibacakan oleh  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Maulia Martwenty Ine. Secara otomatis masa jabatan anggota dewan periode 2014–2019 sudah berakhir. ‘’Hari ini pelantikan sekaligus pemberhentian anggota dewan periode lama,’’ kata Plt Sekretaris DPRD Magetan Sujoni.

Dalam surat keputusan nomor 171.403.858/011.02/2019 yang dibacakan Sujoni, dari 45 anggota dewan periode 2019-2024, hanya 18 nama yang merupakan wajah baru. Sisanya adalah wajah-wajah lama. Dalam pelantikan tersebut, Suyatno dari PDIP terpilih sebagai ketua DPRD sementara dan Ali Basri dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua sementara. ‘’Tugasnya memimpin rapat dan memfasilitasi pembentukan fraksi sampai ada ketua definitif,’’ terangnya.

Ketua DPRD Magetan sementara Suyatno mengatakan, anggota dewan yang baru bakal langsung tancap gas. Bahkan, rencananya hari ini (24/8) mereka bakal mengadakan rapat persiapan pembentukan fraksi. ‘’Anggota DPRD ini utusan parpol yang berbeda. Tapi, dalam satu tujuan yang sama, yaitu menjembatani aspirasi masyarakat,’’ katanya.

Politisi PDIP itu meminta semua anggota dewan untuk mengesampingkan perbedaan ideologi masing-maisng parpol. Semua perbedaan sepatutnya tidak menjadi kendala, tetapi justru sebagai kekuatan sekaligus memotivasi untuk menyejahterakan masyarakat Magetan. ‘’DPRD tidak hanya dilakukan oleh satu komponen. Tapi, harus menyertakan komponen lainnya,’’ pungkasnya. (bel/c1/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here