Surya Paloh: Butuh Pemimpin yang Konsisten

64

MAGETAN – Sementara itu, sehari sebelumnya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh lebih dulu menyapa warga Magetan di Stadion Yosonegoro. Dalam orasi politiknya, bos Media Group itu meminta masyarakat untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Karena, menurut dia, Joko Widodo (Jokowi) telah memberi hasil nyata pada warga Indonesia selama menjalankan roda pemerintahan. Salah satunya adalah pembangunan di bidang infrastruktur. ‘’(Jokowi) pemimpin yang ucapan dan tindakannya adalah konsisten,’’ terang Surya Paloh.

Kendati demikian, Surya Paloh tak menampik masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Jokowi. Untuk itu, dia berharap para simpatisan Partai Nasdem yang ada di daerah Mataraman mendukung kembali Jokowi menuntaskan programnya sampai dengan 2024. ‘’Ini tugas berikutnya yang harus dipenuhi jika terpilih kembali untuk memegang pemerintahan di negeri kita ini,’’ jelasnya.

Terpisah, Ketua Bappilu DPW Parta Nasdem Jatim Ipong Muchlissoni berharap pada pemilu 2019 elektabilitas partainya meningkat. Saat ini, secara nasional masih pada angka 4–5,7 persen. Sedangkan, di Jatim elektabilitasnya berada pada angka 5,6–8,2 persen.

Hanya dia mengaku angkat elektabilitas tersebut belum sesuai harapan. Karena targetnya adalah 10 persen. Tapi, Ipong berkeyakinan dengan melihat massa yang berkumpul di Stadion Yosonegoro, dirinya optimistis target itu bisa dicapai. ‘’Setelah kampanye ini kami lanjutkan sosialisi door-to-door,’’ kata politikus yang juga menjabat sebagai bupati Ponorogo itu. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here