Sugeng Rahayu Selip Tabrak Pembatas Jembatan, Dua Tewas

125

NGAWI – Kecelakaan yang melibatkan transportasi umum kembali terjadi di Jalan Raya Ngawi-Mantingan. Kali ini dialami oleh bus Sugeng Rahayu bernopol W 7094 UZ tepatnya masuk Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kedunggalar pada Rabu (3/4) pukul 02.00.

Bus jurusan Surabaya-Jogjakarta itu dikemudikan Purwanto, 50, warga Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun. Bus terjun ke jembatan setinggi kurang lebih enam meter hingga terbalik di Jembatan Sidowayah. “Untun sementara ini, dua orang korban meninggal dunia,” kata Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Muljanto.

Kecelakaan bermula saat bus dengan tiga awak dan 14 penumpang itu melaju kencang dari timur arah Madiun tujuan Solo-Jogjakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, bus menyeruduk pagar jembatan lalu terjun ke dasar sungai dengan posisi terbalik.

Yanto mengatakan, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi bus yang kurang berhati-hati saat mengemudi. “Bus selip sendiri, TKP di tikungan. Sementara, korban dilarikan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Atas kejadian itu, aparat kepolisian masih mendalami kasus tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. “Laka lantas masih kami tangani. Saat ini, kami lakukan evakuasi bus,” ujar Yanto. (den/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here