Suasana Haru Warnai Pemakaman Dylan Sahara di TPU Taman Arum

4425

PONOROGO – Jenazah Dylan Sahara Puteri, istri Ifan ‘Seventeen’, tiba di rumah duka Jalan Yos Sudarso, Paju, Ponorogo, sekitar pukul 10.00.

Dwi Retno, ibu Dylan, serta sejumlah anggota keluarga mengantar jenazah hingga di rumah duka. Sejumlah pejabat daerah setempat ikut serta. Usai disalatkan, sekitar pukul 11.00, keluarga memulai upacara pemberangkatan jenazah menuju TPU Taman Arum.

Usai prosesi pemakaman, Ifan ‘Seveneen’ terlihat tegar saat berdiri di hadapan awak media yang mengerumuninya. Dylan, istri yang baru dinikahinya dua tahun silam, harus berpulang kala menemaninya menghibur penonton bersama grup band-nya di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu lalu (22/10). ‘’Musibah ini mengakibatkan kehilangan yang sangat besar,’’ ujar musisi 35 tahun itu.

Dari bencana yang menewaskan ratusan orang itu, Ifan juga kehilangan tiga personel bandnya; M Awal Purbani (bassis), Herman Sikumbang (gitaris), dan Windu Andi Darmawan (drumer), serta Oki Wijaya (road manager Seventen).

Namun barangkali, kehilangan Dylan merupakan yang paling menyesakkan dada Ifan. Beberapa kali pasca bencana, Ifan mengunggah story melalui @ifanseventeen, akun instagramnya, mengenai keberadaan Dylan yang belum ditemukan.

Senin lalu (24/12), Ifan juga mengunggah story yang cukup menyayat hati, ‘Alhamdulillah kita udah semobil lagi yuk pulang yuk @dylan_sahara.’’

Sudah sewajarnya jika Ifan begitu kalut, kala mencari istrinya yang hilang seusai bencana. Pengakuannya, bencana tsunami yang menyapu sejumlah daerah di pesisir Selat Sunda itu begitu hebat.

Sapuan air pasang setinggi lima meter itu, kata Ifan, sanggup membuat dinding jebol. Menurutnya, dahsyatnya kekuatan air cukup membuat tubuh manusia terpontang-panting. ‘’Mukjizat Allah saya bisa bertahan. Meski sempat terkatung-katung di tengah laut dan merasakan sakaratul maut,’’ kata dia.

Ifan juga berterimakasih atas seluruh doa dan dukungan yang diberikan masyarakat. Termasuk kalangan pekerja seni serta entertainer. Pun memohon kepada seluruh pihak untuk membukakan pintu maaf selebar-lebarnya kepada sang istri.

‘’Doa kami untuk istri saya Dylan, personel band Seventeen, dan seluruh korban bencana tersebut. Semoga seluruh korban diterima dan ditempatkan di sisi Allah yang paling mulia, dan khusnul khatimah,’’ imbuhnya. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here