Madiun

Suami Pasien ke-4 Asal Patihan Dinyatakan Positif Korona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Daftar kasus positif Covid-19 di Kota Madiun kembali bertambah satu. Dengan demikian, sampai dengan Senin (1/6), total sudah ada lima kasus positif virus korona di Kota Madiun. Yang mana dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, tambahan satu kasus baru korona itu berasal dari Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo. Dia adalah suami dari pasien ke-4 yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (27/5) lalu. ‘’Hasil rapid test sempat negatif (nonreaktif),’’ katanya.

Meski begitu yang bersangkutan tetap dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR). Karena pasien berusia 51 tahun tersebut pernah mempunyai riwayat bepergian ke Surabaya yang merupakan daerah zona merah. ‘’Ternyata setelah di PCR hasilnya positif,’’ ujarnya.

Sementara terkait siapa yang menulari siapa, Aflah belum bisa memastikan. Sebab, hasil rapid test pasien ke-5 sempat dinyatakan nonreaktif. Sedangkan, pasien ke-4 yang notabenenya adalah istri yang bersangkutan telah lebih dulu di lakukan tes PCR dan hasilnya positif. ‘’Sepertinya susah melihat siapa menulari siapa. Kalau dilihat dari hasil mulai rapid test sampai swab test,’’ jelasnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close