Suami Dapati Istri Tewas Gosong di Belakang Rumah

78

NGAWI – Entah apa yang ada di benak Siti Ngaisah. Perempuan 49 tahun warga Dusun Jumog, Desa Macanan, Jogorogo, itu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara bakar diri. Jasadnya ditemukan dalam kondisi gosong di kebun belakang rumah, kemarin (22/4) sekitar pukul 11.00.  ‘’Sebelum ditemukan, berada di rumah seorang diri,’’ kata Kapolsesk Jogorogo AKP Budi Cahyono.

Jasad Siti kali pertama diketahui Komarudin suaminya. Pria 46 tahun itu mendapati istrinya tergeletak dengan tubuh melepuh sarat luka bakar. Seketika pria tersebut berteriak minta tolong hingga mengundang warga berkerumun mendatangi lokasi kejadian.

‘’TKP (tempat kejadian perkara, Red) kurang lebih 20 meter di belakang rumah,’’ ungkap Budi sembari menyebut Siti selama ini tinggal bersama suami dan ibu mertuanya. Sementara, anaknya sejak beberapa tahun terakhir bekerja ke luar negeri.

Sebelum kejadian menggemparkan itu, Komarudin pergi ke sawah bersama ibunya. Siti di rumah seorang diri. Sepulang dari sawah, Siti sudah tidak ada di rumah. ‘’Setelah dicari-cari, ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi seperti itu,’’ imbuh kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan persitiwa tersebut, Budi beserta anak buahnya mendatangi TKP. Jasad Siti dievakuasi. Dugaan sementara, perempuan itu mengakhiri hidupnya dengan cara bakar diri. Itu menilik temuan sebuah jeriken putih ukuran dua liter dan satu pemantik gas warna biru tak jauh dari lokasi Siti tergeletak gosong tak bernyawa. ‘’Hasil pemeriksaan medis, korban meninggal karena tubuhnya terbakar sekitar 90 persen,’’ terang Budi.

Budi mengungkapkan, pihak keluarga Siti menolak dilakukan otopsi. Pun, menerima kejadian itu sebagai musibah. Kendati begitu, aparat kepolisian masih diliputi tanda tanya besar. Apa motif yang mendasari peristiwa tersebut belum bisa dipastikan.

Polisi juga belum bisa menanyai orang-orang terdekat korban lantaran masih berkabung. ‘’Penyebab kematian diduga kuat terbakar. Tapi, apa motif yang mendasari, masih dalam penyeldidikan,’’ pungkas Budi. (den/isd)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here