Pacitan

Stop RUU HIP, Ulama Datangi DPRD Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) mendapat respons luas dari sejumlah kalangan. Di Pacitan, misalnya. Rabu (8/7) para ulama mendatangi kantor DPRD setempat untuk menyuarakan penolakan pembahasan RUU tersebut. ‘’Setelah kami cermati RUU tersebut, ada pihak yang sengaja berniat mengubah ideologi bangsa. Terutama di pasal 67 tentang Trisila dan Ekasila itu,’’ kata Wakil Ketua MUI Pacitan Ahmad Munib Siroj.

Selain dianggap bertentangan dengan UUD 1945, menurut Siroj, pembahasan RUU HIP belum bersifat urgensi dan bisa merusak tatanan negara. ‘’Kami berharap pembahasan RUU HIP tidak lagi dilanjutkan dan dicabut,’’ pintanya.

Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin yang menemui para ulama mengaku akan menampung aspirasi yang disampaikan. Bahkan, dia sependapat jika pembahasan RUU HIP tersebut dilanjutkan bakal memicu konflik dan pemikiran radikal. ‘’Kami sepaham. Maka dari hasil ini akan kami tindak lanjuti untuk dikirim ke DPR RI dan ditembuskan ke masing-masing fraksi. Intinya kita sepakat,’’ tegas politisi Partai Golkar itu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close