Sriyono Menang Strategi, Triyono Latihan Endurance

100

MAGETAN – Kejutan datang dari kategori lokal road bike under 40. Cyclist-cyclist dari W2RB (Ponorogo) yang digadang-gadang meraih podium justru terempas. Nova Nurdinata yang tahun lalu menyabet predikat King of Mountain (KOM) Srambang Challenge di Ngawi harus puas di peringkat keempat. Sedangkan, KOM untuk kategori ini diraih Muhammad Sriyono, cyclist  Banjarejo Road Bike (BRB) Kota Madiun.

Kota Madiun yang menjadi tuan rumah dari event Karismatik Cycling Community (KCC) 2019 berhasil mengawinkan gelar di kategori lokal. Yakni, Sriyono di kategori lokal road bike under 40 dan Agus Hariyanto, jawara road bike upper 40. Capaian Sriyono juga tergolong istimewa. Pada Srambang Challenge 2018, Sriyono hanya mampu peringkat kedua. Sedangkan pada event KCC justru melejit pada peringkat pertama. ’’Waktu 200 meter sebelum finis baru saya attack, lawan saya sudah habis duluan karena 500 meter sudah attack duluan,’’ ujar Sriyono kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Triyono Setyo Nugroho, cyclist The Brandals Cycling Team (Jakarta), memang menjadi lawan berat Sriyono dalam perebutan KOM. Triyono yang asli dan ber-KTP Desa Tanjung, Kecamatan Bendo, Magetan, itu memang sengaja pulang dari ibu kota untuk mengikuti event KCC 2019. Selama ini memang bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. ’’Khusus saya pulang ikut KCC. Ini pertama kali saya bisa podium,’’ tutur Triyono.

Triyono mendapat informasi gelaran KCC 2019 dari Instagram. Kebetulan, dengan mengikuti event tersebut bisa sekalian pulang kampung. Desa Tanjung juga menjadi rute dari event tersebut. Untuk menu latihan, dirinya lebih sering bersepeda bersama komunitasnya. Kebanyakan endurance, karena di Jakarta susah mencari tanjakan. ’’Adanya nanjak di flyover, tapi sering juga kami ke Puncak Bogor,’’ ujarnya.

Sementara, Commissaire event KCC 2019 juga memutuskan mendiskualifikasi Dwi Wijayantoro. Cyclist LHCC Ngawi itu terbukti melakukan pelanggaran. Sebab, ber-KTP luar dari eks Karesidenan Madiun. Commissaire mendapat komplain jika Dwi berasal dari Karanganyar. Setelah dicek, ternyata benar. Akhirnya peringkat ketiga kategori lokal road bike under 40 menjadi milik Agung Usman Affandi. Cyclist asal Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Magetan, itu sebelumnya berada di posisi keempat. ’’Saya asli Magetan, memang kerja bersama Bude di Klaten, jadi staf di notaris,’’ ujarnya. (ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here