Laka LantasMadiun

Sopir Ngebut, Tabrak Pembatas, Terguling

MADIUN – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di jalan tol Madiun-Nganjuk Rabu (8/5) malam, pukul 23.30. Lagi-lagi pemicunya, diduga faktor human error. ’’Di jalur A dari arah Madiun ke Surabaya, KM 617, truk lebih dulu menabrak pembatas kemudian banting setir ke kiri hingga terguling,’’ ujar Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKP Bambang Hariyanto.

Kata dia, truk bernopol AA 1823 EK  itu dikemudikan Kayat warga Salatiga, Jawa Tengah itu melaju dalam kecepatan tinggi. Kendaraan yang mengangkut daun bawang prei usai terguling masih ditabrak

Grand Livina nopol L 1387 CT yang dikemudikan Sugianto Jani, warga Surabaya. Sugianto tak dapat menghindari truk yang celaka itu. ’’Sama-sama tidak luka parah, tapi kendaraan penyok karena benturan,’’ ujarnya.

Pasca mendapat informasi laka lantas, petugas langsung menuju TKP. Pun, evakuasi juga tidak butuh waktu lama. Hanya sekitar 30 menit. Grand Livina yang mengalami ringsek di bagian depan tetap bisa melanjutkan perjalanan. Sedangkan, untuk sopir truk menjalani pemeriksaan. Bambang mengatakan, semakin sering kecelakaan tunggal terjadi jalur tol. Dia mengimbau semua pengemudi untuk berhati hati dan tetap mengecek kendaraan. ’’Kasusnya karena kecepatan tinggi dan pengemudi tidak menguasai kemudi. Atau memang karena kendaraan yang tidak dalam kondisi prima,’’ pungkasnya. (fat/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close