Laka LantasNgawi

Sopir Ngantuk, Truk Ekspedisi Celaka di Tol

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk ekspedisi mengalami kecelakaan di ruas tol Solo-Ngawi Km 568 A masuk Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Rabu (3/6). Beruntung, kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

Insiden itu bermula saat truk boks nopol L 9433 BR yang dikemudikan Muhammad Nanang Risaldi, 22, melintas dari arah barat hendak menuju Surabaya. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 05.00, tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri sebelum akhirnya menabrak guardrail dan nyelonong ke bawah bahu jalan.

‘’Saat itu arus lalu lintas di jalan tol dalam kondisi sepi tapi berkabut sehingga jarak pandang berkurang,’’ kata Kanit Lakalantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan.

Kerasnya benturan mengakibatkan bagian depan truk boks mengalami kerusakan parah. Beruntung, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan. ‘’Beberapa muatan dikeluarkan untuk memudahkan proses evakuasi,’’ imbuhnya.

Dia menambahkan, angka kecelakaan selama pandemi Covid-19 di Ngawi mengalami penurunan signifikan. Hal itu tidak terlepas dari imbauan bekerja dari rumah dan penyekatan di sejumlah titik. ‘’Laka turun sampai 50 persen,’’ sebutnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close