Sopir Mengantuk, Sedan Klasik Nyungsep

121

MAGETAN –  Sedan klasik merek Peugeot nopol AE 505 SL nyungsep ke saluran air di jalan poros Maospati-Magetan kemarin (28/12). Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 07.00 itu disebabkan human error. ’’Pengemudi mengantuk,’’ kata Kanit Lantas Polres Magetan Ipda Yuli Wiyanto.

Mobil tersebut dikemudikan Bagus Saputro, 28, warga Perum Kahuripan Nirwana Village, Kabupaten Sidoarjo. Menempuh perjalanan jauh, korban mulai mengantuk saat memasuki wilayah Magetan. Hingga akhirnya menyenggol sepeda motor yang melaju searah. Akibat hilang kendali, mobil justru terjun bebas ke saluran air. Lantaran jalanan sepi, pengemudi sedan klasik itu berusaha menyelamatkan diri sendiri. Kondisinya luka lecet. ’’Kami sudah minta keterangan pengemudinya. Luka-lukanya juga sudah diobati,’’ ujarnya.

Wiyanto mengimbau semua masyarakat agar waspada melintas di jalur poros tersebut. Tak jauh dari TKP, beberapa waktu lalu juga terjadi lebih dari dua kali laka lantas. Bahkan, ada korban meninggal dunia. ’’Kami akan minta penerangan dan rambu peringatan ditambah,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here