Sopir Mengantuk, Hiace Celaka di Tol

45

NGAWI – Tol Solo-Ngawi belum lepas dari horor. Dini hari kemarin (29/3), rombongan pondok pesantren asal Surakarta mengalami celaka di Km 564+800 ruas tol tersebut. Tiga penumpang terluka akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur masuk Desa Karangbanyu, Widodaren, itu. ”Mobil rombongan menumbur kendaraan R6 (roda enam, Red) yang belum diketahui identitasnya,” kata Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Rombongan yang berjumlah delapan orang itu menumpangi Toyota Hiace nopol AD 1508 DF. Sopirnya, Joko Subroto, 59, warga Desa Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Mobil melaju dari timur. Entah mengapa, sampai lokasi kejadian mobil menumbur kendaraan yang melaju searah di depannya. ”Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara, Red), diduga sopir mengantuk,” ungkap Cipto.

Beruntung, mobil tidak sampai terguling. Hanya, sisi depan-kiri kendaraan ringsek. Wildan Faiz, 28, warga Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, menjadi yang paling apes lantaran posisi duduknya. Korban mengalami luka robek dan benturan di dahi. ”Langsung dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Cipto tidak menampik bahwa laka lantas di tol kerap terjadi lantaran sopir yang tidak fokus saat berkendara. Selain itu, akibat kendaraan melaju kelewat kencang. ‘’Mobil diamankan di mapolres untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here