Laka LantasNgawi

Sopir Mengantuk, 2 Truk Saling Tubruk

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Km 14-15 Jalan Raya Ngawi–Mantingan masuk Desa Gemarang, Kedunggalar, Senin siang (8/7). Dua truk adu moncong. Kerasnya benturan membuat salah satu truk terpental hingga nyaris tercebur parit. ‘’Satu korban luka parah,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Insiden bermula saat truk Toyota Rino nopol AD 1564 JE yang dikemudikan Suraji Ranto Wiyono, 57, melaju dari timur dengan kecepatan tinggi. Sampai di tempat kejadian perkara sekitar pukul 11.30, truk yang disopiri warga Desa Katelan Tangen, Kecamatan Tangen, Sragen, itu mendadak oleng ke kanan. ‘’Sopir (Suraji, Red) diduga mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan,’’ papar Cipto.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk boks Toyota Dyna nopol B 9345 PCJ. Kendaraan yang dikemudikan oleh Nurakmal, 50, asal Johor Baru, Jakarta Pusat, itu juga melaju dengan kecepatan tinggi. Jarak yang sudah dekat membuat tabrakan tak mampu dihindarkan. ‘’Kepala truk Rino menubruk sisi kanan truk boks,’’ terang Cipto.

Saking kerasnya benturan, truk Rino terpelanting ke kiri hingga nangkring di talut jalan. Kepala truk ringsek seketika. Kondisi ruang kemudi yang sudah tidak berbentuk sempat membuat sopir terjepit. ‘’Setelah berhasil dievakuasi, korban dilarikan ke Puskesmas Gemarang untuk mendapatkan perawatan medis,’’ ujar Cipto.

Cipto mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan melakukan olah TKP. ‘’Untuk sementara ini, kendaraan yang terlibat laka kami amankan sebagai barang bukti,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close