Sopir Kelelahan, Avanza Nyungsep Parit

145

PACITAN – Diduga sopir kelelahan saat mengemudi, mobil Avanza nopol B 2925 BZN nyungsep parit Jalur Lintas Selatan (JLS). Kendaraan yang baru dibeli sembilan bulan lalu itu mengalami celaka usai gagal melewati sebuah tikungan di Dusun Sumber, Ketepung, Tulakan. ‘’Mungkin pengemudi tak sadar kalau jalan berbelok dan lurus saja,’’ kata Hijrian, warga setempat, kemarin (21/12).

Dia mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.30. Mobil kelir merah marun itu disopiri Suwarno, warga Desa Kluwih, Tulakan. Sedangkan di kursi penumpang terdapat Tyas, kepala desa. Keduanya dalam perjalanan pulang dari Purworejo, Jawa Tengah. ‘’Saat tercebur parit terdengar suara benturan cukup keras. Saya pun mendekat. Saya lihat dua orang telah keluar dari mobil,’’ ujarnya.

Hijrian menyebut, bukan kali pertama tempat kejadian perkara (TKP) itu memakan korban. Beberapa bulan lalu sebuah kendaraan roda empat juga mengalami nahas serupa. ‘’Jalannya memang halus, jadi banyak yang ngebut sampai tidak menyadari ada belokan,’’ paparnya.

Lantaran kejadian pada malam hari, proses evakuasi baru dilakukan saat fajar tiba. Menggunakan tali yang diikatkan di bodi mobil, kendaraan ditarik menggunakan ekskavator. Namun, lantaran terperosok cukup dalam, lebih dari satu jam mobil baru bisa dikeluarkan. ‘’Sopir maupun penumpang tidak mengalami luka serius,’’ imbuhnya.

Pantauan Radar Pacitan di lokasi, kondisi samping kiri kendaraan tampak ringsek. Sedangkan kaca belakang pecah berantakan. Proses evakuasi menggunakan alat berat itu pun sempat membuat arus kendaraan di jalur itu macet. (mg6/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here