LakalantasPacitan

Sopir Hilang Kendali, Ambulans Bermuatan Jenazah Terguling

PACITAN – Entah dosa apa yang pernah diperbuat jenazah ini dulu semasa hidup. Belum sempat dimakamkan, jenazah salah seorang warga Pacitan itu mengalami celaka. Mobil ambulans yang ditumpangi terguling di bahu jalan Dusun Kebon, Desa Sedeng.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal pada Sabtu sore (6/10) itu bermula saat ambulans jenis Mitsubishi L300 yang dikemudikan Wahyudi mengantar jenazah dari arah Sragen, Jawa Tengah. Sedianya jenazah bakal dibawa menuju Desa Ketro, Kebonagung.

Selain mengangkut jenazah, kala itu kendaraan juga membawa enam penumpang lainnya. Yakni, empat pengantar: Sutar, Suyanto, Wahyono, Suratman. Semuanya warga Kecamatan Gemolong, Sragen. ‘’Juga dua orang perawat, yaitu Beny dan Satrio,’’  kata Kanit Laka Lantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo.

Nahas, saat melewati tikungan dengan kondisi jalan menurun di Dusun Kebon sekitar pukul 16.00, kendaraan mendadak hilang kendali dan melebar ke kanan sebelum akhirnya terguling di badan jalan. ‘’Sopir diduga tidak menguasai medan,’’ ujar Amrih kepada Radar Pacitan.

Beruntung, sopir maupun penumpang tidak menderita luka. Pun jenazah masih dalam kondisi utuh. Sedangkan mobil ambulans mengalami kerusakan di bagian samping bodi. “Dibantu warga sekitar, sopir dan seluruh penumpang dibantu keluar, lalu dibawa ke RSUD Darsono,’’ imbuhnya.

Amrih menambahkan, tempat kejadian perkara (TKP) tersebut terbilang titik rawan laka lantas. Buktinya, dalam beberapa waktu terakhir sedikitnya tiga insiden kecelakaan terjadi di lokasi tersebut. ‘’Kondisi jalan yang menurun dan berkelok menuntut para pengemudi berkonsentrasi tinggi saat melewati jalur Sedeng,’’ pungkasnya. (mg6/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close