MagetanPeristiwa

Soal Perempuan yang Terjun ke Bengawan Ngujur, Polisi Belum Pastikan Bunuh Diri

MAGETAN, Radar Magetan – Polisi tidak ingin buru-buru menyimpulkan aksi perempuan menceburkan diri ke Bengawan Ngujur, Desa Goranggareng Taji, Nguntoronadi, Selasa (21/7) adalah bunuh diri.

Kronologis kejadian dengan pelakunya yang diduga Purwati, 40, warga Desa Karangrejo, Kawedanan, itu masih didalami. Perempuan paro baya itu dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak beberapa hari lalu. ‘’Murni bunuh diri atau ada unsur pidana, belum bisa dipastikan,’’ kata Kapolsek Kawedanan AKP Tirto Amarto.

Peristiwa yang bikin geger itu terjadi sekitar pukul 16.00. Seorang warga mengetahui perempuan terjun ke sungai perbatasan antara Magetan dengan Kabupaten Madiun itu. Ketika hendak ditolong, tubuhnya sudah tenggelam tidak kelihatan. ‘’Karena tidak memiliki alat memadai, warga tidak berani melakukan pencarian,’’ paparnya.

Tirto menyatakan, dugaan pelaku mengarah ke Purwati berdasar keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP). Perempuan itu diketahui sempat mondar-mandir di jembatan. Ciri-cirinya, berambut panjang, mengenakan kaus dan celana pendek, dengan postur sewajarnya orang Jawa.

Keterangan tersebut oleh keluarga Purwati diyakini sesuai. Kendati demikian, pendalaman terus dilakukan. Keluarga Purwati terus diajak koordinasi mengenai ada tidaknya permasalahan yang membelit. ‘’Kami masih mencari saksi-saksi lainnya,’’ ucap kapolsek.

Penyisiran selama dua jam untuk menemukan pelaku tidak membuahkan hasil. Petugas gabungan harus menghentikan pencarian selepas magrib karena minimnya penerangan. ‘’Butuh tim SAR untuk pencarian,’’ kata Hendrik, anggota tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close