AdvertorialNgawi

SMPIT Harum Galang Dana Bencana

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tragedi bencana alam di tanah air memantik empati banyak pihak. Tidak terkecuali santri dari Ponpes Tahfidz Qur’an Harum Ngawi. Mereka menggelar konser amal untuk menghimpun dana bantuan, Minggu lalu (13/10).

Sejumlah keterampilan ditampilkan oleh para santri ponpes tersebut. Seperti parodi, paduan suara, beatbox, serta hafalan Alquran. ‘’Acara ini sekaligus untuk melatih kepekaan para santri terhadap situasi sosial di masyarakat,’’ kata Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran Harum Ngawi Ali Nurhidayat.

Ali menyebut, para siswa itu tergabung dalam program SMPIT Harum. Sejak berdiri, lembaga tersebut sudah meluluskan dua angkatan santrinya. Meski begitu, tahun lalu salah seorang siswa SMPIT Harum Ngawi mampu meraih nilai tertinggi ketiga pada ujian nasional (UN) jenjang SMP. Siswa sekolah itu juga pernah menyabet juara umum karate tingkat kabupaten. Bahkan, SMPIT juga mewakili Ngawi maju dalam olimpiade sains provinsi. ‘’Kami juga bertekad mempertahankan piala bergilir Pramuka dan olimpiade sains yang diadakan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor,’’ ujar Ali.

Ke depan, pihaknya berencana untuk membuka SMAIT Harum sebagai bentuk pengembangan sekolah. Semua itu berkat bantuan dari pemkab dan dukungan dari Dompet Alquran Indonesia Cabang Ngawi, organisasi yang bergerak di bidang wakaf, zakat, infak, dan sedekah guna pengembangan pondok. ’’Insya Allah, fokus utama kami memang untuk membantu pondok secara penuh,’’ ujar Sadik, ketua Dompet Alquran Indonesia Cabang Ngawi. (rio/tif/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close