AdvertorialMagetan

SMK Yosonegoro Buka Mini Bengkel Enduro Express dan Nitrogen

Gandeng Perusahaan Besar, Lahirkan Lulusan Andal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tingginya permintaan tenaga kerja andal di dunia industri sangat disadari betul SMK Yosonegoro. Sekolah kejuruan di Magetan ini pun memutar strategi meningkatkan kualitas lulusannya. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan besar guna memfasilitasi berdirinya mini bengkel Enduro Express dan Nitrogen. Mini bengkel ini bakal menjadi laboratorium kerja siswa SMK Yosonegoro. ‘’Tidak sekadar menjadi praktik kerja, tapi juga akan dibuka layanan untuk masyarakat umum,’’ kata Kepala SMK Yosonegoro Magetan Muh. Amien di sela-sela peresmian mini bengkel Enduro Express dan Nitrogen Kamis (1/10).

Muh. Amien pun memiliki harapan tinggi atas peresmian mini bengkel tersebut. Mini bengkel ini diharapkan mampu melahirkan tenaga kerja andal dengan skill yang mumpuni. Pihaknya juga berkeinginan kerja sama yang terjalin antara PT Nitro Pratama Indonesia dan PT Pertamina Lubricants semakin erat. ‘’Harapan kami, kerja sama tidak hanya sebatas ini. Nanti bisa berkembang menjadi lokasi pelatihan, pemagangan, guru tamu, hinga rekrutmen karyawan yang berasal dari siswa-siswi SMK Yosonegoro,’’ terangnya.

Setali tiga uang, Sales Regional Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli juga memiliki keinginan serupa atas peresmian mini bengkel tersebut. Pihaknya berharap agar kerja sama yang telah dijalin mampu membantu menghasilkan lulusan yang sesuai untuk kebutuhan industri maupun wirausaha. Hal senada diungkapkan Direktur Utama PT Nitro Pratama Indonesia Wahyu Andi Wijayanto. Pihaknya pun memiliki target khusus. Menjadikan siswa dan siswi SMK Yosonegoro mampu bersaing dengan lulusan dari sekolah lainnya. ‘’Di Jawa Timur, baru SMK Yosonegoro yang membuka mini bengkel Enduro Express dan Nitrogen. Secara otomatis menjadi percontohan untuk sekolah lainnya,’’ tuturnya.

Peresmian mini bengkel Enduro Express dan Nitrogen di SMK Yosonegoro disambut antuasias dunia pendidikan di Magetan. Terlihat dari kehadiran Kepala Dikpora Suwata dan Ketua Yayasan Dharma Wanita Magetan Titik Suprawoto. Keduanya terlihat bangga dengan inovasi salah satu SMK favorit di Magetan tersebut.

Di sisi lain, SMK Yosonegoro Magetan baru saja menorehkan prestasi yang luar biasa. Berhasil meraih peringkat akreditasi A atau terbaik dari perusahaan otomotif Internasional Daihatsu. Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sabtu lalu (19/9). Dengan begitu, SMK Yosonegoro menjadi satu-satunya sekolah yang mendapatkan akreditasi A di wilayah Madiun, Ponorogo, dan Pacitan. (ebo/odi/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close