Skuad Perspa Pacitan Terlalu Gemuk

267

PACITAN – Seiring pengesahan struktur kepemilikan dan manajemen baru, persiapan Perspa Pacitan menuju Liga 3 Jatim musim 2019 semakin mantap. Sebagai bagian dari persiapan, manajemen memastikan rekrutmen pemain baru jalan terus.

Menurut Pelatih Perspa Pratama Roman Asmara, proses seleksi dilakukan sejacara berjenjang. Tidak hanya untuk pemain lokal, namun juga pemain luar daerah. Terakhir dia menyeleksi empat pemain non-lokal asal Ponorogo. ‘’Namun, hanya tiga yang lolos,’’ ujarnya.

Dia mengungkapkan pemain yang terbuang itu karena kualitasnya dianggap kurang. Tama juga menegaskan kebijakan itu juga berlaku bagi tiga pemain asal Ponorogo lainnya. Dia mengatakan apabila mereka tidak memenuhi standar yang diinginkan, sudah pasti akan dicoret dari bagian skuad Perspa. ‘’Dari 30 pemain yang ada saat ini, rencananya dikerucutkan menjadi 23 pemain,’’ ungkapnya.

Selain tiga pemain asal Ponorogo, kata dia, terdapat sepuluh pemain lama Perspa yang menghiasi skuad sementara. Di mereka masih ada para pemain junior lokal. ‘’Seleksi tahun ini peserta paling banyak justru kelahiran tahun 2000 dan 2001. Padahal, ajang liga 3 ketentuannya U-23,’’ bebernya.

Kendati demikian, Tama menyebut kualitas pemainnya sekarang merata. Bahkan, dengan komposisi yang ada saat ini dirinya sudah bisa menentukan line up. Meski begitu, dia mengaku belum mempunyai gambaran strategi semacam apa yang bakal diterapkan selama menjalani kompetisi Liga 3 Jatim 2019. ‘’Tim pelatih masih mencari strategi apa yang pas untuk Perspa,’’ tuturnya. (odi/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here