Simulasi Randu Alas Highlands Challenge, Waspada, Tanjakannya Lumayan!

312
PARTISIPAN: Puluhan cyclist mengikuti simulasi Randu Alas Highlands Challenge. Rute yang dilalui di wilayah kota dan Kabupaten Madiun.

MADIUN, Jawa Pos Radar CarubanCyclist di Madiun Raya begitu antusias menyambut event bersepeda Randu Alas Highlands Challenge 2019 pada 31 Agustus mendatang. Terbukti ketika agenda tes rute Sabtu (17/8), jumlah pesepeda yang ikut sampai 75 orang.

Selain melakukan tes rute, para cyclist dari berbagai komunitas bersepeda di Madiun itu melakukan upacara bendera peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Direktur Jawa Pos Radar Madiun yang juga Ketua Umum ISSI Kota Madiun Aris Sudanang didapuk menjadi inspektur upacara. Meski sederhana, para peserta upacara cukup khidmat. ’’Kami simulasi dulu sebelum event, sekaligus upacara HUT ke-74 RI,’’ kata Bambang Wisono, cyclist Banjarejo Road Bike (BRB) yang juga ketua harian ISSI Kota Madiun.

Bambang mengatakan, simulasi event yang digelar Polres Madiun-Pemkab Madiun bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madiun berlangsung lancar. Speed memang diatur persis ketika pelaksanaan. Yakni, pada kisaran 25 kilometer hingga 30 kilometer menuju start Highlands Challenge di kawasan lapangan Desa Blabakan. ’’Ada enam kategori untuk race, nanti akan start bergantian dari masing-masing kategori. Waspada, tanjakannya lumayan,’’ jelas pria yang masuk tim teknis commissaire Randu Alas Highlands Challenge tersebut.

Menurut Bambang, jalur Randu Alas memang menantang. Cyclist pemula harus melakukan persiapan ekstra. Butuh perjuangan untuk menaklukkan tanjakan yang berada di lereng Gunung Wilis tersebut. Bukan hanya tanjakan, tapi para cyclist juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam di sepanjang rute. ’’Venue finis di Monumen Kresek juga bagus,’’ sebutnya.

Direktur Jawa Pos Radar Madiun Aris Sudanang menambahkan, persiapan terus dilakukan panitia untuk kesuksesan event Randu Alas Highlands Challenge 2019. Semua akan dimatangkan saat technical meeting. Semua catatan kekurangan akan terus dibenahi. Misalnya, titik jalan yang masih ada lubang dan sebagainya. Persiapan harus dilakukan maksimal karena peserta tak hanya datang dari eks Karesidenan Madiun. ’’Banyak atlet muda dan senior yang ikut. Semoga banyak muncul juara baru. Ada banyak kategori yang dilombakan,’’ jelasnya.

Sesuai jadwal, panitia event Randu Alas Highlands Challenge bakal menutup pendaftaran pada 22 Agustus mendatang. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here