Sidang Kasus Pembunuhan: Lanjar Didakwa Tiga Pasal Berlapis

76

MAGETAN – Lanjar, terdakwa pembunuhan terhadap Ida Winarsih, istrinya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Magetan kemarin (10/4). Warga Desa Getas Anyar, Sidorejo itu menjalani sidang yang mengagendakan pembacaan surat dakwaan.

Jaksa penuntut umum (JPU) Muhammad Safir mengatakan, Lanjar didakwa telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga menyebabkan meninggalnya seseorang. Itu sesuai dengan Pasal 44 ayat 3 UU 23/2004. ‘’Terdakwa juga dikenai Pasal 340 juncto Pasal 338 KUHP,’’ katanya.

Dalam dakwaan disebutkan, Lanjar sengaja melakukan perbuatan penganiayaan kepada istrinya setelah tidak mau diajak berhubungan intim. Merasal kesal, terdakwa kemudian menghabisi nyawa korban dengan sebilah pisau dapur milik orang tuanya.

Untuk memperjelas perkara tersebut, Safir mengungkapkan dalam sidang selanjutnya pihaknya bakal memanggil para saksi. ‘’Sesuai dengan tahapan persidangan, serta hak dari terdakwa, kita akan tampilkan beberapa saksi di agenda berikutnya,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada 16 Januari lalu, Lanjar tega menghabisi istrinya sendiri. Dengan cara menusukan pisau ke bagian punggung istrinya hingga meninggal. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here