Pacitan

Siaga Pascainsiden Mapolrestabes Medan, Penebalan Pengamanan di Mapolres Pacitan

PACITAN, Radar Pacitan – Aksi bom bunuh diri mengguncang Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Mengantisipasi peristiwa tersebut merembet ke daerah lain, Polres Pacitan langsung merapatkan barisan. Pengamanan mapolres setempat diperketat. Sejumlah personel disiagakan di gerbang masuk. ‘’Dengan adanya kejadian itu, kapolres memerintahkan penebalan pengamanan,’’ kata Kasat Sabhara Polres Pacitan AKP Syamsul Rabu (13/11).

Sejumlah personel bersenjata  dan berompi hitam siaga di depan pos penjagaan. Setiap kali ada  pengunjung masuk mapolres, pemeriksaan dilakukan. Baik pemeriksaan badan, barang bawaan, identitas, maupun kendaraan. Tak hanya bagi warga sipil, anggota yang keluar masuk juga tak luput dari pemeriksaan. ‘’Semua diperiksa,’’ tegas Syamsul.

Polres Pacitan benar-benar mengantisipasi kejadian bom bunuh diri seperti yang terjadi di Mapolrestabes Medan. Tidak mau kecolongan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti sejumlah aparat kepolisian maupun warga terluka. ‘’Sebenarnya penjagaan dilakukan setiap hari. Tapi, ini lebih diperkuat dengan penebalan demi keamanan bersama,’’ jelasnya.

Menurut Syamsul, penebalan pengamanan tidak hanya dilakukan di pos penjagaan. Upaya lain seperti patroli juga ditingkatkan. Di kawasan sekitar mapolres juga sudah disebar sejumlah anggota untuk melakukan pengamatan. Gerak-gerik warga baik yang hendak masuk mapolres maupun yang sekadar melintas juga dipantau. ‘’Semua lini dilibatkan dalam penebalan penjagaan ini,’’ pungkasnya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close