Setwan Siapkan Kejutan di Karnaval

95
BERLATIH: Tim dari Sekretariat DPRD Kota Madiun sedang latihan koreo untuk perform pada karnaval hari ini.

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aneka seni dan budaya bakal disuguhkan dalam kegiatan karnaval perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI hari ini (28/8). Kegiatan yang bertujuan mengangkat ekonomi dan pariwisata daerah itu akan diikuti 48 peserta dari seluruh lembaga atau instansi di Kota Madiun. “Yang utama itu sebagai bentuk hiburan kepada masyarakat,” kata Sekda Kota Madiun Rusdiyanto Selasa (27/8).

Selain itu, untuk memupuk semangat kebangsaan masyarakat dalam upaya meningkatkan kecintaan dan pengabdian kepada tanah air. Untuk itu, apa yang disuguhkan oleh peserta dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Kami ingin menggugah kembali semangat perjuangan masyarakat untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan,” ujar mantan kepala BPKAD tersebut.

Karnaval bakal mengambil start di depan Balai Kota. Di sana para peserta bisa menunjukkan keterampilan seni dan budaya kepada para tamu undangan. Selepas start, rute karnaval lewat Jalan Panglima Sudirman. Kemudian bablas ke Jalan Mastrip dan finis di Jalan Setiyaki, tepatnya depan kantor Satpol PP Kota Madiun.

Jadwal start direncanakan mulai pukul 13.00 dengan dibuka oleh Wali Kota Madiun Maidi. Nyaris semua lembaga atau instansi melakukan persiapan. Salah satunya dari Sekretariat DPRD Kota Madiun. Dalam pelaksanaannya, setwan bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madiun untuk menampilkan kreasi tampilan. Sudah disiapkan kejutan dari mobil hias maupun perform menarik koreo gerakan tarian.

Untuk menyukseskan acara tersebut, dishub beserta Satlantas Polres Madiun Kota sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas. Seperti pengendara dari arah Jalan Pahlawan (kantor Bakorwil) bakal diarahkan ke Jalan Ahmad Yani kemudian ke alun-alun Kota Madiun via Jalan Pandan. Sementara, pengendara dari Jalan Kolonel Mahardi dilewatkan Jalan H.O.S. Cokroaminoto. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here