Setuju Bagus Bersholawat

194

MADIUN – Silaturahmi merupakan kunci utama calon anggota legislatif (caleg) menyosialisasikan diri kepada konstituen. Cara itu yang kemudian ditempuh oleh F. Bagus Panuntun, caleg DPRD Kota Madiun dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Terhitung sejak masa kampanye dimulai pada 23 September 2018 lalu, Bagus sudah bersilaturahmi ke-1.500 rumah warga yang berada di daerah pemilihan (dapil) II. Meliputi Kelurahan Kejuron, Pandean, Mojorejo, dan Taman. ’’Semoga tali silaturahmi ini terjaga terus,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun kemarin (8/4).

Bagi caleg PSI bernomor urut 7 tersebut, secara personal, kegiatan silaturahmi sebenarnya telah lama dilakukan. Karena bagian dari mendekatkan diri sekaligus menyerap aspirasi warga. ’’Jadi, saya bisa lebih mengenal masyarakat itu sendiri serta mendengar keluh kesah mereka,’’ ujarnya.

Bentuk silaturahmi lain kepada masyarakat yang telah ditunjukkan oleh Bagus adalah dengan menggelar Madiun Bersholawat di Lapangan Gulun pada Minggu (7/4) malam. Dalam acara tersebut, turut hadir KH Ali Shodiqin atau yang biasa disapa Gus Ali Gondrong.

Selain itu, sebagai perwakilan pemuda, Bagus turut serta mengajak generasi muda lainnya berperan dalam membangun daerah. Seperti memberikan kontribusi untuk perubahan kemajuan Kota Madiun. ’’Segala permasalahan yang ditemui di dalam pemerintahan, kita tidak boleh menghina atau mencaci maki. Tapi, kita sebagai anak muda harus bisa mencari solusi,’’ terangnya.

Di sisi lain, Bagus juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bijak dalam menyikapi informasi palsu alias hoaks. Seperti tidak berlebihan menanggapi berita hoaks yang beredar di media sosial (medsos). ‘’Kita sebagai pemuda harus lebih cerdas menyikapi hal itu,’’ tuturnya.

Ya, dengan visi tersebut, Bagus berharap banyak masyarakat yang makin mengenal dirinya dan mendukungnya. Bahkan, dia siap untuk menyuarakan dan memperjuangkan nasib masyarakat Kota Madiun. (*/her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here