MadiunSport

Setiap Bulan Wajib Gelar Wali Kota Cup

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Peraih medali Porprov VI Jatim (kontingen Kota Madiun) semringah. Itu setelah Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan reward saat closing ceremony di rumah dinas, Rabu lalu (31/7). Bonus tidak hanya berupa uang, tapi juga jaminan pekerjaan. ‘’Bagi peraih emas akan kita carikan pekerjaan di pemerintah daerah (pemda),’’ katanya.

Maidi menyebut, jika bonusnya berupa uang saja, tidak lama akan habis. Namun, jika pekerjaan bisa menjadi modal hidup ke depan. ’’Insya Allah, saya harap emasnya bisa untuk menghidupinya, sehingga perjuangan berebut emas ini benar-benar bisa dinikmati di hari tua,’’ ujarnya.

Untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu, berturut-turut mendapatkan Rp 20 juta, Rp 10 juta, dan Rp 5 juta. Dari cabor jujitsu yang juga menyumbangkan tujuh medali emas, dua perak, lima perunggu, juga mendapat reward meskipun baru ekshibisi. Yakni, dengan jumlah yang berbeda. Masing-masing mendapat Rp 6 juta, Rp 3 juta, dan Rp 1,5 juta. Pelatih dan ofisial yang berhasil membawa anak didiknya mencapai prestasi juga ikut mendapatkan bonus.

Porprov VI Jatim menjadi evaluasi dan bangkitnya atlet Kota Madiun. Dua tahun ke depan, Maidi berharap peraih perak dan perunggu bisa mendapatkan emas. Peraih emas, berusaha mempertahankan emas. ’’Kalau semua berubah jadi emas, kurang lebih dapat 30 sampai 37 medali. Kalau emas sudah sebanyak itu, kita bisa naik menjadi lima besar,’’ paparnya.

Mantan sekda itu juga menginstruksikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Madiun dan cabang olahraga (cabor) untuk segera bergerak membina atlet. Maidi menyebut semua fasilitas olahraga di Kota Madiun mumpuni dan jika ada kerusakan akan diperbaiki. Kemudian, setiap bulannya, dari sekian banyak cabor membuat gelaran wali kota cup, se-Jawa Timur. Bisa bergantian setiap bulannya.

Harapannya, jika setiap cabor dipertandingkan, bisa tahu perkembangannya.  Selain itu, dapat melihat kekuatan daerah lain. Selanjutnya akan lebih mudah, karena sudah punya referensi kekuatan daerah lain seperti apa. ’’Kondisi ini yang akan kita ciptakan. Mudah-mudahan, tiga emas ini bakal menjadi 30 emas. Akan diuji coba seperti itu, dan akan kami semangati,’’ ucapnya. (mgd/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close