PendidikanPonorogo

Sepi, PPDB Jalur Khusus Anak Nakes

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA sederajat jalur khusus anak tenaga kesehatan (nakes) tidak banyak terisi. Hingga Selasa (23/6) baru lima calon siswa yang mendaftar di dua sekolah. Padahal total pagunya di Ponorogo 36 bangku. ‘’Jika tidak terpenuhi, dikembalikan ke jalur zonasi,’’ kata Kasi SMA/SMK Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo Eko Budi Santoso.

Kelima calon siswa itu mendaftar di SMAN 1 Ponorogo dan SMKN 1 Jenangan. Mereka otomatis diterima. Itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi orang tua mereka yang berada di garda terdepan perang melawan Covid-19. Termasuk di antaranya sopir ambulans. ‘’Pagu khusus ini satu persen. Surat keterangan resmi dari daerah harus dilampirkan sebagai syarat pendaftaran,’’ jelasnya.

Pihaknya masih akan melihat perkembangan pendaftaran jalur khusus ini. Jika pagu tidak terpenuhi, kebijakan pemprov mengembalikan jatah tersebut ke jalur zonasi. Pendaftaran zonasi dan afirmasi (termasuk jalur khusus anak nakes) dilaksanakan mulai Senin (22/6) dan berakhir hari ini. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close