Ponorogo

Seorang Pegawai Luwes Positif Covid-19

Terdeteksi dari Hasil Rapid Test Masal

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pasien positif Covid-19 di Ponorogo bertambah satu. Yakni, seorang pegawai Toserba Luwes. Itu diketahui dari rapid test masal beberapa waktu lalu. Satgas pun kembali me-rapid test seluruh pegawai Luwes. ‘’Dengan penuh keprihatinan, ada penambahan satu pasien konfirmasi positif Covid-19,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Kamis (4/6).

Hingga kemarin siang, total 32 kasus positif Covid-19 di Ponorogo. Pasien positif baru ini seorang perempuan berusia 18 tahun asal Kecamatan Babadan. Pasien tersebut masuk pantauan Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo setelah rapid test masal.

Dari rapid test masal di beberapa tempat kala itu, ada temuan 81 orang yang reaktif. ‘’Jadi, dari 81 yang reaktif saat itu, total ada tujuh orang yang akhirnya terkonfirmasi positif, termasuk karyawati Luwes ini,’’ jelas Ipong.

Usai ikut rapid test masal, karyawati itu telah diminta isolasi mandiri. Hingga akhirnya per Rabu lalu (3/6) hasil uji swab-nya keluar. ‘’Dari pasien ini, kami melakukan tracing dan akan ditindaklanjuti dengan rapid test,’’ lanjutnya.

Seluruh pegawai Luwes telah menjalani rapid test. Beruntung, semua nonreaktif. Hingga kemarin siang, 17 pasien positif masih dirawat di rumah sakit. Ipong kembali mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Sesering mungkin cuci tangan, pakai masker saat di luar rumah, jaga jarak, dan tingkatkan daya tahan tubuh. ‘’Hal-hal tersebut harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam uji coba new normal,’’ pintanya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close