Pacitan

Seorang Asisten Rumah Tangga Positif Korona

Pulang dari Surabaya dalam Kondisi Sakit

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Darsono karena terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Senin (15/6) Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 Pacitan merilis seorang asisten rumah tangga (ART) asal Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan, dinyatakan terpapar virus korona. ‘’Kondisi pasien pulang dari Surabaya dalam keadaan sakit. Setelah itu langsung dibawa ke RSUD dr Darsono,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kuat dugaan pasien ke-18 itu tertular ketika bekerja di Surabaya. Guna mengantisipasi penyebaran virus, TGTP langsung melakukan penelusuran terhadap warga yang pernah melakukan kontak fisik dengan perempuan 26 tahun tersebut. ‘’Saat ini sudah ada delapan orang yang dinyatakan sembuh. Tiga di antaranya baru hari ini (kemarin, Red) kami pulangkan,’’ terang kepala diskominfo itu.

Bupati Indartato menambahkan, tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu berasal dari dua klaster berbeda. Dia berharap kesembuhan pasien korona terus meningkat. ‘’Kami berharap pasien-pasien yang masih dirawat segera menyusul sembuh dan dapat kembali ke rumah masing-masing bersama keluarga yang dicintai,’’ tuturnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close