Laka LantasNgawi

Senggol Scoopy, lalu Hantam Trailer

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sungguh tragis akhir hidup Santo, warga Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah. Pria 43 tahun itu tewas usai tubuhnya menghantam bodi truk trailer di Jalan Raya Ngawi-Mantingan Km 25-26 masuk Desa Kauman, Widodaren, Rabu pagi (12/2).

Kecelakaan lalu lintas itu bermula saat Santo melaju dari arah barat dengan sepeda motor Honda Beat nopol AD 3562 BOE. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Santo bermaksud menyalip truk trailer nopol L 9474 UW yang dikemudikan Hasan Busri, 46, warga Kelurahan Sidotopo, Semampir, Surabaya.

Bersamaan itu, dari arah berlawanan muncul Honda Scoopy nopol AE 5614 JA yang dikendarai Rita Amalia, 16, warga Desa Karangbanyu, Widodaren. ‘’Korban diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas serta mengambil haluan terlalu kanan,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan.

Jarak yang sudah dekat membuat Beat yang dikendarai Santo bersenggolan dengan Scoopy. Akibatnya, pria itu terpental ke arah kiri dan tubuhnya membentur truk trailer. ‘’Meskipun mengenakan helm, akibat kerasnya benturan membuat korban meninggal di TKP,’’ ujar Lanjar, sapaan Sulanjar Tri Setiawan.

Nasib Rita lebih beruntung. Meski juga terpelanting dari kendaraannya, gadis itu selamat. Namun, mengalami luka di kaki kiri dan kepala. ‘’Tapi masih dalam kondisi sadar,’’ imbuh Lanjar.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat tersendat sekitar satu jam. Sementara, ketiga kendaraan diamankan. Pun, sopir trailer dan pengendara Scoopy dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut. ‘’Hasil penyelidikan sementara, kemungkinan kedua sepeda motor melaju dalam kecepatan tinggi,’’ pungkasnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close