Sembunyikan Sabu di Lubang Begel Jok Motor

151

NGAWI – Bersentuhan dengan narkoba, Ido Arseto kena batunya. Pemuda 27 tahun asal Jalan Mujair, Kelurahan Nambangan Kidul, Manguharjo, Kota Madiun, itu ditangkap polisi. Membawa 0,19 gram sabu-sabu, tersangka dibekuk di Dusun Kaliwowo, Desa/Kecamatan Kedunggalar. ‘’Tersangka menyembunyikan barang bukti di dalam begel jok motor,’’ kata Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman kemarin (12/3).

Penangkapan Ido bermula dari informasi warga tentang adanya transaksi narkoba di Desa/Kecamatan Kedunggalar pada Minggu lalu (10/3) sekitar pukul 18.00. Untuk memastikan laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Kedunggalar segera bertindak.

Mereka menyisir kawasan yang ditengarai menjadi tempat transaksi. ‘’Tersangka kami temukan di pinggir jalan depan rumah salah seorang warga Dusun Kaliwowo,’’ terang Sukisman kepada Radar Ngawi.

Anak buah Sukisman mengendus gelagat mencurigakan Ido yang saat itu sedang duduk di jok motor. Surat tugas ditunjukkan polisi kepada tersangka, lantas dilakukan penggeledahan. Tiap lekuk badan Ido diperiksa. Mulai baju sampai kantong celana.

Awalnya, pemeriksaan tidak membuahkan hasil. Namun, petugas tidak menyerah begitu saja. Nah, saat jok Yamaha Mio nopol AE 6490 BK yang diduduki tersangka digeledah, ditemukan sebuah pipet kaca. Juga satu plastik klip berisi serbuk kristal warna putih di lubang begel besi jok motor. ‘’Berat kotor sabu-sabu 0,19 gram,’’ sebut Sukisman.

Ido lantas digelandang ke Mapolsek Kedunggalar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pun, tersangka mengakui bahwa 0,19 gram sabu-sabu tersebut adalah miliknya. ‘’Sabu-sabu dan beberapa barang bukti lainnya kami amankan. Tersangka kami titipkan ke polres untuk proses penyidikan lebih lanjut,’’ pungkas Sukisman. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here