KriminalitasPonorogo

Sembunyi Dekat Kantor Polisi, Janda Penggelap Mobil Rental Dibekuk

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sri Winarsih, 46, licin bak belut kala coba ditangkap tim buru sergap (buser) Polsek Ponorogo. Selain butuh waktu dua hari, polisi dibuat wira-wiri menangkap tersangka dugaan penggelapan mobil rentalan Daihatsu New Xenia AE 1274  milik Prio Adi Prayitno itu. Warga Desa Kunti, Bungkal, itu diringkus di rumahnya Kamis lalu (10/10). ‘’Laporan dari korban masuk Selasa (8/10),’’ kata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro Jumat (11/10). 

Setelah menyebar jaring informasi, polisi mengendus keberadaan Sri di sejumlah daerah Magetan dan Ponorogo. Yakni, Kawedanan (Magetan), Jenangan, dan Bungkal. Di lokasi tersebut nihil hasil. Polisi yang mendapat kabar tersangka hendak kabur ke Blora, Jawa Tengah, kembali gigit jari. Ketika dicegat di Terminal Seloaji, janda satu anak itu malah berada di Jalan Suromenggolo. Tidak jauh dari Mapolsek Ponorogo. ‘’Kami tangkap di Jalan Suromenggolo ketika tersangka mencari kos-kosan untuk bersembunyi,’’ ujarnya.

Kasus bermula ketika Sri menyewa mobil rental Prio, 31 Mei lalu. Disewa selama 10 hari dengan biaya Rp 4,5 juta. Menjelang berakhir, sewa diperpanjang lima hari. Setelah masa tambahan habis, mobil tidak juga dikembalikan. Berulang kali Prio menghubungi tersangka namun selalu gagal. Setelah terlewat lima bulan, Prio melapor ke tempatnya. ‘’Hasil penyidikan, (mobil) dipindahtangankan ke seseorang di wilayah Gorang-gareng (Kawedanan, Red),’’ tutur Haryo seraya menyebut nilai gadai mobil puluhan juta.

Barang bukti (BB) yang diamankan mobil rental, STNK, dan selembar kuitansi Rp 4,5 juta. Belakangan terkuak uang hasil tindak kejahatan itu tidak diterima secara penuh. Melainkan diminta untuk menutup utang ke orang lain. Hasil penyelidikan lebih lanjut, Sri diduga lebih dari sekali menipu. ‘’Lokasinya tidak hanya di Ponorogo,’’ ujarnya sembari mengatakan tersangka dikenakan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. (dil/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close