Selip, Truk Tronton Terperosok ke Parit

150

MAGETAN – Akibat salah jalan, truk tronton yang mengangkut puluhan ton tepung terigu terperosok di depan sebuah gudang di Jalan Raya Maospati-Ngawi, Karangrejo, kemarin (5/3). Roda truk bagian kiri belakang terperosok ke parit sedalam dua meter hingga membuat bodi truk terguling.

Kejadian itu bermula ketika truk bernopol S 8810 UB yang disopiri Ngasipin, warga Surabaya, tersebut hendak melakukan bongkar muat di gudang distributor terigu. Saat pria 65 tahun itu berusaha melajukan truk dengan posisi mundur, roda belakang mengalami selip.

Hingga akhirnya bodi truk terguling dengan posisi bak berisi muatan terigu masuk ke dalam parit. ‘’Saya mau masuk untuk menurunkan tepung terigu. Tapi, karena sempitnya kondisi jalan sehingga membuat salah satu roda belakang truk terperosok,’’ kata Ngasipin.

Muhtadin, pemilik gudang, mengungkapkan bahwa peristiwa itu terjadi lantaran kurang lihainya sopir truk. Karena kejadian seperti ini tidak pernah dialami sebelumnya.  Pihaknya kemudian melaporkan ke Satlantas Polres Magetan untuk mendapatkan bantuan evakuasi. ‘’Kalau diperkirakan, kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp 15 juta,’’ sebutnya. (mgc/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here