AdvertorialNgawi

Sejumlah Proyek Fisik Belum Sempurna, Dewan Minta Pelaksana Lakukan Perbaikan

NGAWIJawa Pos Radar Ngawi – Komisi IV DPRD Ngawi kembali memberikan catatan terhadap sejumlah proyek fisik. Itu setelah anggota dewan menilai peningkatan jalan Waduk Pondok di Desa Kenongorejo dan Gunungsari, Kecamatan Bringin, dinilai belum sempurna. Dari tiga lokasi yang telah ditinjau, masih ada beberapa proyek fisik yang perlu perbaikan. ‘’Masih banyak pekerjaan yang perlu disempurnakan,’’ kata anggota Komisi IV DPRD Ngawi Sudirman Selasa (16/6).

Proyek fisik yang menjadi perhatiannya, salah satunya kegiatan peningkatan jalan dengan metode pavingisasi di Desa Kenongorejo, Bringin. Menurutnya, ada beberapa item yang perlu disempurnakan. ”Misalnya pemasangan pavingnya,” ujarnya.

Seharusnya setelah paving dipasang perlu dilakukan pemadatan sebelum ditutup pasir halus. Sedangkan penutupan pasir di proyek senilai Rp 4,2 miliar itu dilakukan sebelum pemadatan. Akibatnya, hasil pemasangan paving tak maksimal. ‘’Mungkin yang pasang kurang memahami, sehingga terjadi seperti itu,’’ ungkap mantan sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Ngawi tersebut.

Selain proyek di Desa Kenongorejo, komisi IV kemarin juga memberikan catatan kepada pelaksana kegiatan peningkatan jalan Waduk Pondok-Gunungsari tahap III. Dewan menilai proyek tersebut perlu dilakukan normalisasi lantaran pasir sebagai tempat tumpuan paving masih kurang. ‘’Sudah kami sampaikan langsung ke pihak pelaksana dan katanya siap diperbaiki,’’ terangnya.

Sebelumnya, komisi IV juga sudah mengecek beberapa proyek fisik di Ngawi. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua pekerjaan berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Sudirman menegaskan pihaknya akan terus mengawasi pekerjaan agar hasilnya sesuai yang diharapkan. ‘’Yang hasilnya baik (tanpa catatan, Red) kami minta dipertahankan. Jangan hanya pas dicek bagus, tapi setelah itu asal-asalan mengerjakan,’’ ujarnya. (tif/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close