Sejumlah Fasilitas Taman Candi Ngawi Rusak

145

NGAWI – Taman Candi di Desa Beran, Ngawi, masih jauh dari kata representatif. Bagaimana tidak, sejumlah peranti permainan yang rusak tak kunjung diperbaiki. Lingkungan taman juga butuh berbagai tanaman penghias.

‘’Tata letaknya sudah bagus sebenarnya, tapi sayang permainannya tidak semuanya berfungsi,’’ kata Nuraini, salah seorang pengunjung, kepada Radar Ngawi kemarin (26/1).

Sejumlah peranti permainan di Taman Candi sudah tampak usang. Tidak sedikit bagian yang catnya terkelupas. Bahkan, ada fasilitas penunjang yang benar-benar mangkrak. ‘’Semoga cepat diperbaiki biar anak-anak senang bermain di sini,’’ ujarnya.

Nurohim, petugas Taman Candi, tidak menampik kondisi peranti permainan sudah rusak dan catnya telah usang. Dikatakannya, perawatan taman selama ini di-cover 20 petugas. ‘’Duit perbaikan alat permainan diambilkan dari pemasukan toilet umum,’’ katanya.

Dia menyebut, selama ini sama sekali tidak ada alokasi anggaran dari pemkab untuk memperbaiki fasilitas yang rusak. Alhasil, jurus kanibal peranti permainan yang rusak terpaksa dipakai. ‘’Tanamannya juga kami sendiri yang berinisiatif menyemai dari tanaman yang sudah ada,’’ ungkapnya.

Nurohim menambahkan, sejumlah pengunjung menanyakan fasilitas kolam renang. Pertanyaan itu, kata dia, muncul tidak lepas dari keberadaan hamparan lahan kosong di area taman seluas empat hektare tersebut. ‘’Biasanya kami jawab pembangunannya masih direncanakan,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here