Ngawi

Sehari Tambah 8 Kasus Positif

Total Warga Terpapar Nyaris Sentuh 3 Digit

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tidak salah jika belakangan pemkab menggencarkan operasi penertiban pelanggar protokol kesehatan. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 masih terus meningkat. Bahkan, dalam sehari Rabu (9/9) ada delapan kasus baru. ‘’Totalnya sekarang menjadi 97 kasus,’’ kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ngawi dr Yudono.

Yudono mengungkapkan, delapan kasus baru itu dua di antaranya dari klaster Perumahan Griya Lawu Indah yakni pasien ke-90 dan 91. Selain itu, pasangan suami istri asal Desa Sidowayah, Kedunggalar, yang tercatat sebagai pasien ke-92 dan 93. Sementara, pasien ke-94 merupakan seorang perempuan 31 tahun asal Desa Krandegan, Ngrambe. Sedangkan kasus ke-95 dari Desa Gendingan, Ngawi.

Dia melanjutkan, pasien ke-96 merupakan warga Kelurahan Ketanggi, Ngawi. Sedangkan pasien ke-97 asal Desa Kayutrejo, Widodaren. Pasien yang disebut terakhir sebelumnya berstatus suspect dan dirawat di RSUD dr Soeroto. ‘’Kasus suspect juga bertambah tiga dari Kecamatan Kedunggalar dan Pitu,’’ urainya.

Sementara itu, Satpol PP Ngawi terus berupaya mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. Mulai menjaga jarak, memakai masker, hingga mencuci tangan dengan sabun. Pun, mereka yang abai dikenai sanksi hukuman fisik push-up dan penyitaan e-KTP.

‘’Tadi malam (Selasa malam, Red) kami masih menemukan banyak warga yang bergerombol dan melanggar protokol kesehatan. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat membantu menekan angka persebaran Covid-19 mulai menurun,’’ kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiono. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close