Sehari, Dua Kebakaran di Bandar dan Nawangan

128

PACITAN – Si jago merah mengamuk di wilayah Kecamatan Bandar dan Nawangan, Selasa (30/10). Waktunya nyaris bersamaan. Sekitar pukul 07.30. ’’Api membakar cepat dapur dan satu rumah di dua tempat berbeda,’’ kata Kasi Pengendalian dan Operasional Pemadam Kebakaran Satpol PP Pacitan Bambang Supriyanto.

Kejadian pertama di Dusun Tanggung, Sempu, Nawangan. Kobaran api membakar dapur rumah milik Suyatno, 48. Belum diketahui pasti sumber api berasal. Namun, kebakaran diduga disebabkan kompor yang belum dimatikan. Bangunan dapur yang dominan berdinding kayu itu ludes beserta perkasasnya. ’’Tidak sampai membakar rumah karena kesigapan warga,’’ ujarnya.

Kebakaran juga terjadi di Dusun Nongko, Petung Sinarang, Kecamatan Bandar. Di lokasi itu, kobaran api membakar rumah milik pasangan Susilo dan Poni, 31, hingga ludes. Kejadian itu berawal saat Poni sendirian berada di rumah berdinding kayu tersebut.

Sekitar pukul 08.30 dirinya mencium bau gas bocor yang berasal dari dapur rumahnya. Lantaran takut, korban langsung keluar rumah menyelamatkan diri. ’’Tabung gas sudah dalam kondisi terbakar,’’ kata Kapolsek Bandar Iptu Sugeng Rusli.

Sugeng mengatakan, api awalnya membakar dinding dapur. Kemudian merembet ke bangunan utama. Tak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Pun tidak ada korban, namun Poni yang selamat dari kebakaran begitu syok.

Sementara, untuk tempat tinggal, dirinya bersama suami dan ketiga anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar menumpang di salah satu rumah kerabatnya. ’’Untuk sebab pastinya masih didalami, tapi kuat dugaan api berasal dari gas yang keluar dari slang tabung,’’ ujar Sugeng. (mg6/c1/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here