Madiun

SD-SMP Kota Madiun Bersiap Tatap Muka

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Butuh kebesaran hati dari orang tua untuk mengikutsertakan anaknya dalam pembelajaran tatap muka (PTM). Tania Indira Dewi bersedia menuliskan nama anaknya Zahwa Maribi Wihelmina pada formulir kesediaan PTM di SDN 01 Klegen.

Putrinya yang baru kelas I itu dirundung kebosanan. Sudah tujuh bulan hanya melangsungkan pembelajaran dari rumah. ‘’Ingin cepat bersekolah lagi. Tapi harus perhatikan protokol kesehatan,’’ kata perempuan 30 tahun asal Jalan Pendowo, Klegen, Kartoharjo, itu.

Kepala SDN 01 Klegen Siti Anisyah telah membuat SOP protokol kesehatan. Prokes itu sudah disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah. Saat tatap muka nanti, pembelajaran dibagi dua sif. Antara pukul 08.00-10.00 dan 10.00-12.00. Kapasitas kelas hanya diisi separo. ‘’Kurikulum juga disederhanakan. Satu tema bisa mencakup beberapa mata pelajaran sekaligus. Semisal tema belajar mengenal diri sendiri, bisa lewat bahasa Indonesia, PKN, atau matematika,’’ terangnya.

Kabid Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Slamet Hariyadi menambahkan, data ketersediaan orang tua dikumpulkan sejak Kamis pekan lalu. Menyasar SD dan SMP se-Kota Madiun. ‘’Pengumpulan formulir terakhir hari ini (kemarin, Red),’’ ujarnya.

Mempertimbangkan zonasi kota ini yang masih kuning, suara orang tua diperkirakan tetap terbagi dua. Antara bersedia dan tidak. Apa pun hasilnya, bakal menjadi pedoman dalam mengambil kebijakan ke depan. ‘’Kami ingin memetakan tingkat ketersediaan wali siswa. Sekaligus menghimpun kendala yang dialami selama belajar di rumah,’’ tuturnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close