AdvertorialMadiun

Satu Pintu Urus Administrasi, MPP Persingkat Birokrasi Pelayanan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Birokrasi pelayanan publik Kabupaten Madiun dipersingkat dengan Mal Pelayanan Publik (MPP). Belasan instansi pelayanan berkumpul di kompleks kantor setdakab lama selatan alun-alun Kota Madiun. ‘’Saat ini ada 19 instansi,’’ kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun Arik Krisdiananto Rabu (23/9).

Arik menyebut, operasional MPP memang belum 100 persen. Perlu tahapan yang harus dilalui agar maksimal. Salah satunya mempertimbangkan kearifan lokal daerah. Layanan itu harus mempunyai ciri khas. ‘’Fasilitas-fasilitasnya juga akan ditingkatkan,’’ ujarnya.

DPMPTSP terus berkoordinasi dengan tim pendamping KemenPAN-RB. Pelayanan harus sesuai standar pemerintah pusat. ‘’Baik dari infrastruktur maupun tata kelola administrasi,’’ lanjutnya.

Kendati demikian, Arik menilai keberadaan MPP mulai terasa manfaatnya. Masyarakat cukup masuk satu pintu layanan untuk mengurus berbagai dokumen administrasi. ‘’Awal pencetusan dulu menilik wilayah Kabupaten Madiun yang cukup luas,’’ terangnya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan MPP komitmen Pemkab Madiun meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, administrasi, atau barang dan jasa. ‘’Memberikan kemudahan, kenyamanan, dan jaminan pelayanan,’’ tuturnya. (den/c1/cor/ip)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close