Magetan

Satu Lagi Personel Satpol PP Positif Korona

30 Teman Kerja Dites Swab

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Personel Satpol PP dan Damkar Magetan kembali terinfeksi Covid-19. Setelah FRY sembuh, kini giliran PJ. Aparatur sipil negara (ASN) 35 tahun asal Kecamatan Magetan itu terkonfirmasi positif korona Selasa (8/9). Setelah menjalani uji swab sepekan sebelumnya.

Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Didik Setyo Margono menyebut, pasien ke-272 itu kini dirawat di fasilitas khusus dinkes. Pelacakan para penyandang kontak erat telah dilakukan. ‘’Sekitar 30 personel satpol PP dan damkar juga di-swab,’’ katanya Rabu (9/9).

Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan Chanif Tri Wahyudi membenarkan anak buahnya positif korona. Hasil berkoordinasi dengan Bupati Suprawoto, uji usap pun diterapkan. ‘’Mereka isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab keluar,’’ ujarnya.

Chanif menegaskan aktivitas di kantornya berjalan normal. Hanya bagian sekretariat yang diisolasi. Lainnya, masih bertugas di pos-pos jaga. ‘’Tidak akan mengganggu pelayanan publik,’’ tegasnya.

Selain PJ, ada sembilan pasien positif baru Selasa malam. Dengan demikian, total kumulatif 273 kasus. Sebanyak 183 di antaranya sembuh dan 13 meninggal. ‘’Saat ini 77 orang dalam pemantauan,’’ kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Magetan Saif Muchlissun. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close